SEKILAS INFO

     » Selamat Hari Perkebunan, 10 Desember 2020.
Kamis, 25 Agustus 2016 - 20:21:05 WIB
PERAN SERTA DISTANAK MEMERIAHKAN PAWAI PEMBANGUNAN, 16 AGUSTUS 2016
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Berita Utama - Dibaca: 534 kali

KUALA PEMBUANG - Pemerintah Kabupaten Seruyan, menggelar pawai pembangunan dalam rangkaian Hari Jadi ke-14 Seruyan dan memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia.
Pawai pembangunan tersebut merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun untuk menyemarakkan Hari Jadi Seruyan dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pawai pembangunan yang dilepas secara resmi oleh Bupati Seruyan H. Sudarsono, SH didampingi Wakil Bupati Yulhaidir dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) itu, banyak diantara peserta pawai yang mengangkat beberapa isu strategis atau permasalahan  aktual yang muncul di masyarakat.

H.Sudarsono, SH  mengaku bangga melihat perayaan Hari Jadi Seruyan dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang setiap tahun diselenggarakan selalu lebih semarak dibandingkan tahun sebelumnya. "Semoga hal ini dapat terus ditingkatkan pada kesempatan yang akan datang, karena selain sebagai hiburan, pawai ini juga bertujuan untuk merangsang kreativitas masyarakat,"

Kadistanak berfoto bersama staf

Berdasarkan data panitia, sebanyak 67 ribu peserta ambil bagian pada pelaksanaan pawai tahunan itu. Peserta berasal dari seluruh instansi di lingkungan Pemkab Seruyan, organisasi perkumpulan, pelajar, mahasiswa maupun dari pihak swasta lainnya. Pawai pembangunan yang mengambil start di depan Lapangan Gagah Lurus Jalan A Yani Kuala Pembuang diikuti ratusan peserta atau ribuan orang yang terdiri dari kelompok drum band sekolah, pejalan kaki pelajar dan mahasiswa, perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), pelajar serta Organisasi masyarakat (Ormas) di wilayah Seruyan.

Kadistanak H. Sugian Noor, SPt., SE., MP terlibat langsung dalam memerihakan pawai pembangunan 2016

Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kabupaten Seruyan yang dipimpin langsung oleh Kadistanak H. Sugian Noor, SPt., SE., MP berbaur dan ambil bagian dalam rangka memeriahkan even yang digelar rutin setiap tahun ini. Pada even kali ini Dinas Pertanian dan Peternakan pada kesempatan ini   mengusung tema ”Mari Kita Wujudkan Kedaulatan Pangan Melalui Pertanian Berkelanjutan Agar Masyarakat Petani Seruyan Sejahtera” dan menampilkan replika sapi American Brahma, produk hortikultura serta padi yg menyerupai tumpeng sebagai simbol bangkitnya kedaulatan pangan di Kabupaten Seruyan. (SN/PS)




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)